Strategi Display Pakaian Saat Puasa Dan Lebaran
Bagaimana cara mendisplay pakaian saat puasa dan lebaran?
Puasa Ramadhan dan lebaran akan datang setiap tahun, Pada momen ini pula penjualan pakaian akan mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan ada yang mengatakan omset pada saat puasa dan lebaran akan mengalahkan omset selama 11 bulan sebelumnya.
Pada momen ini, Tidak sedikit masyrakat muslim akan melakukan belanja produk busana untuk lebaran. Jadi tidak mengherankan jika penjualan pakaian akan mengalami peningkatan yang sangat tinggi
Ini merupakan peluang bagi penjual pakaian muslim untuk meningkatkan omset tahunan. Walaupun demikian, Adanya persaingan akan menuntut usaha keras guna menarik perhatian calon pembeli datang ketoko atau lapak busananya.
Untuk menarik calon pembeli secara optimal, Diperlukan adanya promosi. Usaha ini bisa dilakukan dengan cara melakukan display yang menarik guna menyambut momen lebaran.
Bagimana cara melakukan display pakaian agar menarik pada saat puasa dan lebaran?
Sebelum kita melakukan display pakaian ditoko, Tentu kita harus berfikir kembali tentang momen apa yang akan dihadapi, Dalam pembahasan kali ini adalah momen lebaran. Setelah kita fokus pada momen tersebut, Kita harus berfikir tentang produk apa yang banyak dicari guna menghadapi lebaran.
Produk busana apa yang banyak dicari untuk menghadapi lebaran?
Jawabannya adalah produk pakaian muslim. Kenapa demikian?, Karena saat puasa atau lebaran masyarakat cenderung akan mengenakan busana muslim.
Apa hubungan busana muslim dengan display busana menghadapi lebaran?
Kedua hal diatas mempunyai hubungan yang saling melengkapi guna menarik calon pembeli datang ketoko, Dimana display membutuhkan hal yang mampu memberi daya pikat kepada konsumen, Dan produk membutuhkan penataan strategis agar bisa dilihat dengan baik oleh calon pembeli.
Jika dilihat lebih jauh, Pendisplaian produk memerlukan hal yang bisa memberi daya pikat. Dalam hal ini adalah produk busana mulsim dipandang akan mampu menciptakan daya tari bagi calon pembeli jelang lebaran. Sehingga busana muslim harus dikedepankan pada display di toko.
Selain pendisplaian membutuhkan sesuatu yang mempunyai daya tarik, Produk busana sendiri memerlukan display yang baik dari segi keterlihatan dan kerapian. Untuk itu, Displailah yang akan mampu membuat suatu produk menjadi terlihat oleh konsumen.
Berikut beberapa hal yang harus dilakukan agar usaha menarik calon pembeli diatas berhasil
- Display produk baju muslim pada window display
- Pajang produk pada patung atau manequen dan letakkan pada tempat strategis yang mudah terlihat oleh calon pembeli.
- Display busana muslim pada pintu masuk toko.
- Didalam lokasi toko, Setiap sudut dari jalan utama pajang produk dengan manequeen.
- Cari model, Warna busana muslim yang sedang trend
- Beri produk busana lain untuk mendukung penampilan display produk. Misal tas, Assesories, Peci ( Untuk produk cowok ). Dan jilbab untuk produk busana muslim wanita.
Lebaran merupakan momen penting bagi umat muslim, Pada momen ini, mayoritas masyarakat akan belanja produk busana muslim. Untuk itu, Dengan melakukan display produk ini akan bisa memberi daya tarik khusus kepada calon konsumen. Tentu hal ini harus diimbangi dengan cara display yang tepat.
Diatas adalah pembahasan tentang cara mendisplay produk busana agar memberi daya tarik khusus kepada calon pembeli. Saudara bisa kunjungi artikel tentang display busana menarik lainnya dibawah ini.